Obat Tradisional yang cocok untuk Anak-anak

Obat Tradisional yang cocok untuk Anak-anak
15th December 2021 No Comments herbal, obat tradisional admin

Menjadi orang tua adalah suatu kebanggan bagi pasangan yang baru menikah dan mempunyai anak. Orang tua yang biasa berinteraksi dengan anak-anak adalah biasanya sosok ibu, dan sang ibu yang merawat tahu betul karakter anak-anaknya.

Karena saking sayangnya sang ibu menjaganya dan merawatnya dengan sepenuh hati, lalu bagaimana jika anak-anak tersebut terserang sakit atau demam, apa yang harus dilakukan dengan cepat?

Tips beberapa obat tradisional yang cocok untuk anak-anak!

Obat batuk berdahak untuk anak-anak

Jahe sangat baik untuk anak-anak yang terserang batuk berdahak. Batuk berdahak membuat anak-anak menjadi susah tidur dan rewel. keadaan seperti itu menjadikan sang anak susah untuk tidur.

jahe obat tradisional anak

Hal yang utama yang dilakukan oleh ibu adalah menggendongnya dan menenangkannya dan cara selanjutnya adalah membuat ramuan obat tradisional dengan jahe. Cobalah membuat rebusan dua buah tumbukan jahe dua ruas dan rebus dengan air matang selama 5 menit. Jika sudah terasa hangat berilah air rebusan jahe tersebut pada anak Anda. mInumkan pada anak anda 2-3 hari.

Alternatifnya adalah rebuslah tumbukan dari dua ruas kencur dengan 1/2 gelas air selama 5 menit juga dan berikan 2-3 hari kepada anak Anda.

Obat herbal batuk kering untuk anak-anak

Batuk kering sering seringkali disebabkan oleh asap rokok, alergi, asma atau zat iritan disekitar anak. Untuk memperingan gejalanya, cobalah ambil 10 buah belimbing wuluh, tumbuk halus dan tambahkan 250 ml air (1 cangkir) dan sedikit garam. Peras dan ambil sarinya minumkan setiap pagi dan petang.

Selain memberinya belimbing wuluh, cara yang mengatasi batuk kering pada anak justru justru dengan memberikan banyak buah-buahan yang bisa membantu proses penyembuhan. Misalnya buah buahan yang kaya vitamin C.

Vitamin C berfungsi sebagai obat batuk rumahan karena mendukung sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sel darah putih. Penelitian yang di lakukan di norwegia menunjukan bahwa vitamin C berfungsi sebagai antioksidan penting dan dapat redakan batuk serta tingkatkan kekebalan tubuh.

Obat Herbal influenza pada anak

Flu seringkali menyerang sikecil. Memberikan obat-obatan kimia saat sikecil terserang flu bukanlah suatu tindakan yang bijaksana. cobalah memberikan si kecil untuk obat tradisional.

Untuk obat luar herbal berikan sikecil: campurkan dua sendok minyak kayu putih, dua sendok minyak ganda pura, 3 sendok minyak dan tiga sendok air jeruk nipis. Gosokan dua kali sehari pada leher dan punggung sikecil.

Obat oral saat anak kena influenza: Tumbuk labu air sebesar 4 cari kita, Tambahkan 1/3 gengam bayam dan tumbuk lagi hingga halus. Beri 1/2 gelas air, peras dan saring. Beri sedikit jeruk nipis berikan pada si kecil 3 sendok makan dengan 2 kali sehari.

Obat Untuk demam pada anak

Demam adalah gejala yang sering terjadi pada anak, sebelum memberikan obat pereda panas, cobalah gosok ketiak, punggung, dan perutnya di bagian ini. Ini dilakukan oleh ibu-ibu secara turun temurun. Sebelum adanya dokter

Dua atau tiga bawang merah kupas, diparut, dicampur dengan dua sendok makan minyak kayu putih (bisa juga di tukar dengan minyak kelapa jika dirasa terlalu panas) dan air dari sisa jeruk nipis.

Bawang merah oabt penurun panas atau demam

Pada kasus yang berat jangan lupa kompress si kecil dengan air dingin disekitar leher dan kepala, agar tubuh panas si kecil cepat turun. Dan bisa borehkan ramuan tadi di sekitar leher dan atas kepala.

Demikian tips ramuan obat herbal untuk anak-anak Anda, untuk antisipasi di awal jika terjadi hal-hal seperti diatas.

Jika sakit anak tidak kunjung sembuh segera berobat kedokter Anda.

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published.