Siapkan minum herbal sebagai obat tradisional.

Siapkan minum herbal sebagai obat tradisional.
11th November 2021 No Comments herbal, kolesterol, Tips and Triks admin

“Alhamdulilah” virus Corona sudah mulai menghilang sejak protokol kesehatan terus digalakan oleh pemerintah, dan orang yang divaksin semakin meningkat imunitasnya terhadap virus tersebut.

Sebenarnya sih banyak hal yang harus disiapkan jika ingin imunitas kita tambah kuat, karena virus dan bakteri itu menyerang jika badan dan tubuh kita mulai melemah. Menjaga tubuh kita tetap sehat dan kuat, Jika musim dingin dan hujan terus menerus, enaknya sih minum-minuman hangat yang berbahan herbal.

Cari tahu minuman apa saja, yang bisa dinikmati saat pas musim penghujan.

Kunyit Asam Sumber: nawacita
  1. Kunyit Asam Hangat: Bukan hanya minuman yang menyehatkan tapi kunyit asam hangat ini banyak manfaatnya loh. -Meredakan nyeri haid bagi wanita. -Sebagai Antioksidan zat ini yang membantu agar tubuh kita tetap sehat. -Menurunkan berat badan, wah asik nih buat yang lagi jalanin program diet sehat. -Mengendalikan gula darah, cocok yang mempunyai punya penyakit diabetes.
  2. Wedang Jahe: Siapa yang tidak kenal wedang jahe, minuman ini terkenal makyus dan pas banget dimusim hujan, mau tau manfaatnya yuk!, apa saja wedang jahe hangat ini. -Anti penuan dini dan kanker, wah bisa awet muda dong jika rutin mengkonsusmsi yang seperti ini. -Meredakan Nyeri haid. -Menurunkan glukosa darah sampai kolesterol. -Memperkuat sistem imun. -Menangkal infeksi bakteri dan virus. -Meredakan sistem otot, baik untuk rileksasi diminum hangat-hangat wedang jahenya. -Mengatasi Masalah pencernaan.
  3. Jamu Beras kencur: Jamu beras kencur ini sudah diperkenalkan sejak anak-anak oleh ibu kita, selain manis rasanya juga enak, pasti manfaat juga sangat baik sekali, cari tahu manfaat dari jamu beras kencur ini. -Mempertahankan gula darah normal -Meredakan diare -Meredakan Batuk Berdahak -membantu membuat napsu makan pada anak -Bantu penyembuhan luka setelah persalinan.
  4. Jamu temulawak: -Meredakan fungsi pencernaan. -Mengurangi peradangan. -Mencegah dan membantu pengobatan kanker. -Menetralkan racun. -Mencegah pelemakan dalam sel-sel hati. -Menurunkan kolesterol.
  5. Wedang Susu Rempah: -Meredakan flu -Menyamankan tenggorokan yang sakit -Mengurangi infeksi -Meningkatkan imunitas -Mencegah kanker -Menguatkan tulang
  6. Wedang Secang -Obat batuk dan flu -Menyembuhkan gejala panas dalam seperti radang batuk dan flu ringan -Mencegah infeksi kulit -Melindungi dari radikal bebas -Obat Alergi.
  7. Wedang serai -Meredakan kecemasan -Memiliki sifat antioksidan -Meredakan kolesterol, sangat baik untuk penderita penyakit jantung. -Memiiki sifat antimikroba -Meningkatkan kesehatan mulut -Meredakan nyeri.

Dari bahan bahan tersebut ternyata bisa diolah menjadi bahan baku obat tradisional yang ukurannya nano. Dengan ukuran nano bahan aktifnya akan semakin baik saja dirasakan, dengan ukuran nano bisa berkali kali lipat efek yang dirasakannya.

Rasanya teknologi nano untuk herbal akan semakin populer nantinya.

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *