Penelitian Propolis melawan jamur dan bakteri.

Penelitian Propolis melawan jamur dan bakteri.
24th September 2021 No Comments freelance job, Nano Propolis admin

Kita tahu banhwa penelitian di dunia ini sangat banyak sekali, jika ditelusuri mungkin sudah jutaan penelitian.

Awal dari penelitian inilah maka akan dilanjutkan dengan pemamfaatannya kepada manusia dan lingkungan.

Lalu Apa itu penelitian?.

Riset atau penelitian sering dideskripkan sebagai suatu proses investigasi yang dilakukan dengan aktif, tekun dan sistematis yang bertujuan untuk menemukan, menginterprestasikan dan merevisi fakta-fakta.


T. Hillway (1964) dalam buku Introduction to Research, menambahkan bahwa PENELITIAN adalah “Studi yang dilakukan seseorang melalui penyelidikan yang hati-hati dan sempurna terhadap suatu masalah, sehingga diperoleh pemecahan yang tepat terhadap masalah tersebut”

Fungsinya dari penelitian adalah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu sistematis, penelitian juga dilakukan secara terstruktur sesuai dengan langkah/prosedur supaya dapat dijelaskan sebab-akibat dari object yang diteliti.

Banyak penelitian dilakukan tentang propolis baik secara invitro maupun secara invito dan hasilnya menunjukan bahwa propolis memiliki beberapa aktivitas biologis dan farmotologis antara lain bersifat anti inflamasi, antibiotika dan antioksidan.

Propolis bersifat disinfektan (anti bakteri) yang membunuh semua kuman yang masuk ke sarang lebah.

Propolis sebagai pengobatan alami mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.

Propolis sebagai antibiotic alami, anti viral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping, selain itu propolis juga juga sebagai anti peradangan (infeksi dan Luka) .

Propolis mengandung nutrisi seimbang dengan efek penyembuhan sehingga suplemen yang mengandung madu
itu dapat menyembuhkan luka terbakar,melindungi munculnya jerawat,menyembuhkan luka sehingga cepat kering
dan meremajakan kulit.

Sumber: (Wikipedia, 2013)

Penelitian Foto oleh Edward Jenner dari Pexels

Dari Banyak penelitian propolis tersebut seharusnya kita harus lebih yakin, tentang manfaat yang sangat baik bagi manusia untuk mencegah dari serangan virus dan kuman.

Jika propolis sudah diteliti dan dikembangakan dengan Nanotechnology. Menjadi Nano Propolis yang memberikan suatu efek lebih maximal dari propolis yang biasa.

Propolis yang sudah menjadi Nano proplis bisa mempercepat sifatnya yang disinfekatan (anti bakteri) dan menjadi pengobatan alami sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.

Perumpamaan propolis dengan nano propolis adalah sebuah komputer server yang besar tergantikan dengan laptop yang super canggih dan cepat dan kecil bentuknya.

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *