Lebih produktif menjalankan WFH

Lebih produktif menjalankan WFH
5th July 2021 No Comments Tips and Triks admin

Kenaikan korban virus corona yang signifikan terjadi pada bulan Juni, disebabkan longgarnya protokol kesehatan di masyarakat dan mewabahnya virus covid-19 dengan mutasi varian baru.

Angka lonjakan tersebut menyebabkan rumah sakit dan fasiltas untuk pengobatan dan isolasi mandiri menjadi penuh, parahnya yang dilapangan untuk ketersediaan oksigen sangat sulit untuk ditemukan. Orang-orang pun rela mengngantri untuk mendapatkan bottle dan isi ulang oksigen tersebut.

Pemerintah sekarang ini memperketat beberapa jalur aktivitas, agar virus ini tidak menular dan memakan korban yang lebih banyak lagi. Keputusan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) darurat di Jawa-Bali 3-20 Juli 2021, menjadi keputusan dari Presiden Republik Indonesia.

Protokol Kesehatan dengan 5 M juga seharusnya dilakukan dengan ketat baik dilingkungan rumah atau bepergian jika di perlukan.

Untuk yang masih bekerja biasanya perusahaan -perusahaan yang baik mengikuti aturan tersebut dan melakukan ketentuan untuk WFH ( Work Form Home ). Bekerja dari rumah seharusnya juga bisa dimaksimalkan atau lebih produktif lagi dalam bekerja dan terbiasa mengerjakan dengan sarana online.

young woman is working at home and drinking tea while her little baby is sleeping.

Cara meningkatkan produktifitas Work Form Home (WFH)

  • Membuat jadwal Membuat jadwal mandiri dan biasakan jadwalnya sama dengan bekerja ke kantor. Kapan ada meeting, kapan harus memulai pekerjaan dan kapan harus menyelesaikan pekerjaan, Anda bisa tentukan pada jam-jam masing-masing secara pribadi. Kedisiplinan kadang datang dari diri sendiri.
  • Beri jeda- lakukan pergerakan Kerja dirumah bisanya yang tidak biasa malah akan kaku, jika sudah mencapai titik stressing beri jeda dan lakukan kegiatan yang lain, bergeraklah secara rilek untuk melepaskan penat saat WFH. Tapi juga jangan terlalu sering nanti kerjanya malah tidak focus.
  • Focus yang harus diselesaikan Waktu dalam bekerja untuk yang biasa bekerja professional dia akan banyak menyelesaikan tugasnya, dan itu tidak hanya satu tugas saja, focus lah pada tugas utama dan selesaikanlah.
  • Jadikan kerja senyaman mungkin Keadaan rumah, lokasi dan kondisi masing-masing pekerja beda-beda jadikan Work Form Home senyaman mungkin, bagaimana melakukannya Anda sendirilah yang mengerti.
  • Jaga pola makan dan minum Saat Work Form Home pola makan dan minum haruslah teratur dan lebih bergizi bagi yang melakukan isoman (Isolasi Mandiri) agar kita siap nantinya kerja kembali ke kantor.
  • Berjemurlah Saat Work Form Home Anda bisa luangkan waktu untuk berjemur, ini juga untuk meningkatkan kualitas daya tahan tubuh Anda. Dan ini menjadi hal yang sangat positif dalam menghadapi tingkat stress yang tinggi dan serangan covid-19.
  • Bersambi Bekerja dari rumah sangat disarankan bagi ibu-ibu yang mempunyai balitanya, ini agar sang buah hati dapat perhatian penuh dan bisa minum ASI kapan saja. Dengan begitu kasih sayang orang tuannya juga tercurahkan dan kapasitas sang ibu yang bakerja juga semakin bersemangat.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi herbal dan meminum obat tradisional terutama jamu-jamuan agar sehat selalu. Jangan keluar rumah kecuali bila diperlukan saja.

Itulah beberapa saran untuk bekerja dirumah atau Work Form Home yang bisa lebih produktif.

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *