Mengkonsumsi rempah-rempah dikala musim hujan

Mengkonsumsi rempah-rempah dikala musim hujan
22nd September 2020 No Comments Uncategorised admin

Saat musim hujan sudah datang, yang akan dirasakan adalah badan terasa dingin sekali. Walaupun badan terasa dingin ada yang sangat senang ada pula yang tidak senang.

Dikarenakan tubuh manusia sangat sensitif sekali dengan perubahan- perubahan musim atau di sebut pancaroba.

rempah rempah yang baik dikala musim hujan

Di kutip dari wikipedia:

Pancaroba adalah peralihan antara dua musim utama diantara iklim musom, yaitu diantara musim hujan dan musim kemarau

Dikarenakan tubuh manusia sangat sensitif terhadap perubahan musim maka akan rentan terserang berbagai penyakit. Dikarenakan imun tubuh manusia sudah menurun.

Penyakit-penyakit apa saja yang akan menyerang dikala musim penghujan.

  • Diare
  • Flu atau Influenza
  • Demam berdarah

Lalu bagaimana menjaga tubuh tetap sehat dan kehangatan terjaga dikala musim hujan. Rempah Rempahan ternyata mampu menjaga kehangatan tubuh dan menjaga kesehatan. Rempahan rempahan juga termasuk ramuan herbal kuno yang sudah digunakan turun temurun oleh masyarakat diseluruh dunia bukan hanya di Indonesia saja.

rempah rempah
rempah rempah
Rempah Rempahan
  • Jahe: Siapa yang tidak mengenal rempah rempah yang satu ini, jahe adalah rempah rempah yang dapat dijadikan minuman dan bumbu makanan. Fungsi dari jahe dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
  • Bawang putih: Kandungan oksidannya didalam bawang putih dapat dimanfaatkan sebagai kekebalan tubuh. Baiknya Anda menggunakan bawang putih untuk bumbu masakan, Jika Anda flu Baiknya membuat sup dan tambahkan bawang putih agak lebih banyak sebagai obat flu nantinya.
  • Teh Hijau: Selain sebagai minuman untuk pelangsing ternyata teh hijau juga bisa digunakan sebagi minuman untuk menghangatkan badan dikala Anda sudah terasa terserang flu. Minuman herbal ini juga banyak kandung yang bisa membuat daya tahan tubuh meningkat.
  • Beras Kencur: Kencur sangat dikenal sebagai obat tradisional sejak dulu kala sebagai pengobatan batuk dan juga pengobatan sakit perut atau diare, dan jika beras kencur dipadukan sebagai minuman yang berkhasiat untuk menghangatkan tubuh dikala musim hujan sangatlah baik sekali.
  • Pepermint: dikenal untuk meredakan mengobati gejala gejala pencernaan seperti gas dan kembung. Teh pepermint mampu menenangkan perut yang sakit dan meredakan nyeri. Pepermint juga memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi.
rempah rempah

Untuk meningkatkan Imunitas Anda juga di anjurkan untuk terbiasa minum Propolis

Baca Juga: Manfaat Propolis

Dengan adanya metode ramuan tradisional dapat membantu meningkatkan imun ditubuh Anda. Tetapi kami menganjurkan jika sudah terjadi flu berat dikala musim hujan Anda dapat segera berobat ke dokter.

About The Author

Leave a reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *