Merawat dan mengatasi kulit kering dengan bahan alami

Merawat dan mengatasi kulit kering dengan bahan alami
19th August 2020 No Comments Uncategorised admin

Kulit kering dapat terjadi pada tubuh yang kekurangan air dan nutrisi. Tentunya hal tersebut terkadang membuat rasa tidak nyaman karena sering kali membuat kita tidak percaya diri dan menganggu aktifitas.

Banyak cara yang beragam yang bisa mengatasi hal hal tersebut. Namun ada cara sederhana yang sangat ampuh dengan menggunakan bahan bahan alami.

Apa saja bahan alami tersebut mari kita simak?

cara mengatasi kulit kering
cara mengatasi kulit kering

Kulit lapisan yang paling atas ini adalah kulit yang langsung bersinggungan dengan sinar matahari, debu, kotoran dan asap, jika tidak kita rawat atau bersihkan maka akan terus berdampak pada kerusakan kulit.

Akibatnya Kulit yang kering akan terlihat bersisik, mengelupas, bahkan bisa terjadi pecah pecah. Dalam istilah medis kulit kering tersebut disebut juga xeroxis.

cara mengatasi kulit kering
cara mengatasi kulit kering

Banyak bahan-bahan alami atau disebut bahan herbal untuk mengatasi kulit tersebut, tentunya juga penggunaannya harus bertahap dan rajin agar efek bahan alami tersebut bisa efektif.

cara mengatasi kulit kering
bahan alami untuk kulit kering

Olive Oil

Yang pertama bahan alami adalah olive oil yaitu yang lebih dikenal dengan minyak zaitun. Minyak zaitun tersebut banyak digunakan untuk memasak, obat herbal, kosmetik dan sabun, minyak tersebut juga bisa digunakan untuk bahan bakar lampu minyak.

Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol)

Kandungan nutrisi dan vitamin dalam minyak zaitun sangat baik untuk melembabkan, menghaluskan dan melembutkan kulit, nutrisi didalamnya dapat membuat kulit sehat dan awet muda serta dapat mengatasi terkena sinar matahari langsung.

Madu

Yang kedua adalah madu juga sangat dikenal banyak manfaatnya untuk kulit kering terutama meningkatkan kesehatan kulit. Madu banyak digunakan sebagai masker wajah alami untuk kulit kering.

Penggunaanya oleskan madu ke wajah dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Sangat simple bukan

Minyak Kelapa

Yang ketiga adalah Minyak kelapa, dalam keadaan padat maupun cair ternyata banyak juga manfaatnya terutama untuk kecantikan. Para peneliti menyebutkan selain efektif sebagai pelembab kulit kering, ternyata minyak kelapa terbukti mampu meminimalkan hilangnya protein di dalam batang rambut.

Lidah buaya

Yang keempat Aloe Vera atau lidah buaya adalah bahan alami perawatan kulit. Lidah buaya ini sangatlah populer mengatasi kulit kering.

Cara penggunaan lidah buaya dalam kulit kering sangat lah mudah, cukup belah dua lidah buaya yang segar lalu ambil gel nya dan oleskan gel tersebut pada kulit yang kering biarkan beberapa menit agar lidah buaya bisa meresap ke kulit.

cara merawat kulit kering
cara merawat kulit kering

Sangat mudah bukan untuk mengatasi kulit kering tersebut.

Ingin membuat produk produk tersebut menjadi produk Anda. Kami dapat membantu Anda dalam proses maklon kosmetik herbal.

Membantu dalam konsultasi, uji klinis dan membantu dalam perijinan BPOM. Serta membantu dalam pemasaran dan branding produk tersebut.

Call Us :WA : 0857 7825 9355 | 0822 3000 0213

About The Author

Leave a reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *