Tips Mengolah Obat Herbal

Tips Mengolah Obat Herbal
4th August 2020 No Comments Uncategorised admin

Obat herbal sangatlah mudah ditemukan baik itu taman-taman herbal di depan rumah maupun di pasar-pasar tradisonal. Harganya yang memang tergolong murah, tetapi tanaman obat herbal tersebut juga banyak manfaatnya.

Walaupun banyak manfaatnya dengan pengobatan herbal, tetapi dibutuhkan juga cara untuk mengolah tanaman obat herbal tersebut.

tips mengolah obat herbal

Barikut ini tips-tips mengolah tanaman obat herbal yang nantinya efek tanaman obat herbal tersebut menjadi maksimal dan tidak mubazir alias sia sia.

tips mengolah obat herbal

Biasanya yang mengkonsumi obat herbal ini perlu timing waktu untuk mendapatkan hasil yang optimal jadi diperlukan disiplin diri dan telaten dalam menjalani pengobatan herbal.

pengolahan obat herbal

Jangan lupa dibersihkan ya, tanaman herbal yang baru dibeli atau tanaman herbal yang baru kamu ambil dari kebun herbal agar kebersihannya terjaga.

mengolah obat herbal

Saat sudah dibersihkan dengan air tawar yang bersih tanaman herbal tersebut bisa kamu langsung gunakan, ada juga tanaman herbal yang perlu di keringkan terlebih dahulu dengan dijemur disinar matahari.

mengolah obat herbal

Tanaman obat herbal ada juga yang harus direbus untuk mendapatkan sari patinya dan menjadikan lebih berkhasiat, jangan lupa ya jika direbus gunakan api kecil saja fungsinya agar tidak larut airnya, dan bisa hilang menjadi uap di karenakan terlalu panas.

tips mengolah tanaman herbal

Paling penting penggunan tanaman obat herbal adalah dosis yang telah di anjurkan, jangan berlebih lebihan agar cepat mendapatkan hasil maksimal biasakan mengkonsumsi sesuai dengan takarannya.

Nah jika ada obat herbal yang sudah di jual dipasaran, kita tinggal mengkonsumsi saja dikarenakan takarannya sudah disesuaikan untuk kita konsumsi. Baiknya juga sesuaikan dengan petunjuk keterangan yang ada didalam kemasan obat herbal tersebut.

tips mengolah obat herbal

Saran yang paling bagus mengkonsumsi obat-obatan herbal ini adalah dengan meminumnya sebelum makan, agar efeknya dapat terserap oleh tubuh serta fungsi obat tersebut yang banyak mengikat zat zat yang tidak diperlukan oleh tubuh kita.

Selamat mencoba.

About The Author

Leave a reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *