Bawang merah untuk membunuh sel kanker

Bawang merah untuk membunuh sel kanker
2nd June 2020 No Comments Uncategorised admin

Bawang merah merupakan jenis umbi yang banyak manfaatnya, salah satunya sebagai sel kanker,
Menurut penulis studi, Suresh Neethirajan, PhD, Anthocyanin berperan penting pada warna buah dan sayuran sehingga masuk akal bisa bawang merah yang memiliki kulit gelap memiliki kekuatan melawan kanker. .

Namun perlu dicatat, bawang merah bukan satu satunya yang memiliki manfaat ini. semua bawang adalah petarung kanker yang ampuh berkat konsentrasi antioksidan anthocyanin dan kuersetin yang tinggi,

Baca juga: Bagaimana mengobati kanker dengan herbal

Simak yuk! Khasiat apa saja dari bawang merah.

manfaat bawang merah

1. Meningkatkan kesehatan jantung 

Bawang merah mengandung flavonoid yang dapat melawan peradangan, menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, sehingga berkontribusi terhadap kesehatan jantung.  Quercetin, antioksidan yang ditemukan dalam bawang, menurunkan risiko penyakit jantung dan juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Menurut Pusat Medis Universitas Maryland, kuersetin di dalam bawang juga dapat mencegah penumpukan plak di arteri.  

2. Menurunkan kadar gula darah 

Bawang diketahui dapat menurunkan kadar gula darah karena mengandung senyawa belerang dan quercetin.  Sebuah penelitian pada 2014 menunjukkan bahwa pasien dengan diabetes tipe 2 memiliki enzim hati normal dan kadar glikemik rendah ketika mereka makan bawang merah irisan.

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Bawang merah juga mengandung sejenis serat larut yang disebut oligofructose, yang bertindak sebagai sumber makanan bagi bakteri menguntungkan di usus.  Serat ini ketika dikonsumsi membantu tubuh Anda mempertahankan tingkat bakteri sehat yang baik. Bawang merah bahkan mencegah diare dan sembelit sehingga meningkatkan pencernaan yang sehat.

4. Mencegah kanker 

Bawang merah adalah makanan umum dan efektif dalam menghancurkan sel-sel kanker payudara dan usus besar.  Bawang Merah mengandung tingkat quercetin dan anthocyanin yang tinggi – dua senyawa yang memicu sel kanker untuk bunuh diri.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 

Bawang mengandung vitamin C yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan merangsang fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, polifenol dalam bawang bekerja sebagai antioksidan, yang membantu melindungi tubuh terhadap radikal bebas.  

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat pada bawang merah.

Senang mengkonsumsi sayuran hijau dan mengkonsumsi tanaman herbal sangat membantu Anda dalam memenuhi imunitas dan kesehatan tubuh.

About The Author

Leave a reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *