kalsium

Kalsium adalah mineral penting yang di perlukan untuk tubuh manusia. manfaat bagi tubuh kalsium membantu pertumbuhan tulang dan gigi serta di perlukan untuk pembentukan darah, kontraksi otot, transmisi sinyal pada sel syaraf.

Kalsium juga berguna untuk pencegahan osteporosis. Peranan yang paling penting kalsium dapat menurunkan tekanan darah serta dapat untuk mengurangi resiko terkenanya penyakit kardiovaskuler pada wanita post-menopause.

Setelah umur 20 tahun pada umumnya tubuh manusia akan mulai menurunnya kutang lebih 1% pertahunnya. Setelah lebih dari 50 tahun maka akan kehilangan 30% kalsim di dalam tubuhnya.

Dan di umur 70 tahun akan kehilangan 50% kalsium dalam tubuhnya.

Dan di lihat dari gejala gejalanya seperti lesu, letih, meras gelisah, sesak nafas, banyak keringat, menurunnya daya tahan tubuh, sakit pinggang sembelit, kurang nafsu makan dan imsonia, kram dan sebagainya.

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium untuk tubuh banyak makanan yang dapat Anda makan sebagai cadangan kalsium di tubuh Anda.

  1. Ikan salmon
  2. Keju
  3. Yoghurt
  4. Sayuran hijau
  5. Pisang.
  6. Kacang kacangan
  7. Lobak
  8. Susu
  9. Oakmil
  10. Ikan sarden
  11. Biji wijen
  12. Buah buahan [ jeruk ]

Jangan lupa ya kelebihan kalsium juga tidak baik untuk Anda. Seperti misalkan Anda sudah meminum suplemen kalsium dan ditambahkan Anda memakan keju dan memakan susu beserta oakmil. Kalsium yang berlebih bukan diserap oleh tubuh malah akan di buang oleh tubuh jadi akan sia sia saja jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak kalsiumnya pada hari yang sama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments Protected by WP-SpamShield Spam Plugin