Puspiptek Innovation Festival (PIF) adalah festival yang ditujukan untuk menampilkan dan membagikan informasi tentang Puspiptek, karya-karya, dan prestasi yang dihasilkan.

PIF pertama kali digelar pada tahun 2017, sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun ke- 41 tahun Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dengan mengangkat tema “Kenal, Bangga, Ceritakan”.

Tujuannya untuk mengajak masyarakat lebih mengenal dan mencari tahu lebih jauh tentang Puspiptek dan kiprahnya pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia. Ikut bangga atas apa yang telah dihasilkan dan membagi cerita ke lingkungan sekitarnya agar menjadi inspirasi bersama. Yang pada akhirnya mendorong tumbuhnya budaya inovasi di masyarakat secara luas.

PIF digelar sebagai festival tahunan, bukan hanya untuk Puspiptek namun juga untuk Kota Tangerang Selatan. Bahkan diharapkan juga menarik minat masyarakat Jabodetabek bahkan Indonesia secara umum. Tahun ini, penyelenggaraan PIF kembali dilaksanakan dengan berbagai inovasi baru yang dipamerkan. Selain itu juga terdapat berbagai agenda menarik untuk meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat terkait perkembangan Iptek di tanah air.

 

Kawasan Puspiptek
Jl. Raya Puspiptek, Tangerang Selatan
Kamis – Minggu 27 – 30 September 2018

 

Tema yang diangkat pada PIF 2018 adalah Innovation for All, Inovasi untuk Semua. Siapapun dapat menciptakan inovasi sebagai suatu solusi dari aksi menyelesaikan masalah. Inovasi sudah memotivasi berbagai kalangan untuk melahirkan sebuah bottom-up project yang akan membantu pembangunan berkelanjutan.

Inovasi Inklusi dan social entrepreneuship adalah fokus dari PIF 2018.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments Protected by WP-SpamShield Spam Plugin